Saturday, August 23, 2014

Harapan

Semua manusia dapat bertahan hidup menjalankan hidupnya dengan antusias karena adanya harapan. Harapan-harapan yg mereka ciptakan dalam hati dan pikiran dan mereka berusaha dan berdoa agar harapan itu dapat terjadi. Walaupun tak ada jaminan bahwa harapan itu akan selalu terjadi, tapi penantian akan harapan yg tidak pernah memudar yang membuat semua manusia dapat terus menjalankan hidupnya.
Tidak pernah ada jaminan dalam hidup ini, semua hanya haris tetap berusaha tanpa da yg tahu kepastian harapannya akan terpenuhi. 

"Expectation kills. Dont expect too much, that too much would hurt you that much."

Sebuah mantra yg seharusnya selalu diterapkan oleh semua manusia, but hey hampir tidak mungkin itu bisa terjadi. Bahkan alam sadar manusia memang sudah dapat menciptakan keinginan dan harapan.
Lalu bagaimana bila kenyataan tak sesuai  dengan harapan? Kecewa, sifat dasar manusia ketika apa yg diinginkan tidak terjadi. Merasa hancur merasa rapuh merasa segalanya sia-sia, merasa dirinya terlalu bodoh terlalu berangan-angan memiliki harapan yg pada kenyataanya tidak terjadi. Hanya sebatas harapan.
Setiap manusia pasti pernah mengalaminya, ketika kenyataan tak sesuai dengan harapan tapi itu bukan berarti manusia harus berhenti. Banyak pilihan yg dapat diambil seperti mengganti harapan lama dengan yg baru.
Pilihan selalu ada. pilihan agar manusia tetap bahagia, pilihan agar segala harapannya dapat terjadi. Kenyataan sesuai dengan harapan.

No comments:

Post a Comment